Minggu, 10 Juni 2012

Sinopsis Surgeon Bong Dal Hee episode 9

Episode ini diawali dengan gun wook menuju ke mobil. Beralih ke Mi Hee ( adik Dal hee ) yang sedang tidur terkejut kedatangan ibunya. Beralih ke Dal Hee yang sedang telpon dengan Dong Gun yang sangat merindukan Dal Hee dan dal Hee mengingatkan agar Dong Gun utuk makan tepat waktu serta menyemangatinya.
Dal Hee mendapatkan telpon dari Gun Wook yang ternyata telah menunggu Dal Hee di depan rumah sakit tempat Dal Hee dan dr.Anh bertugas. Dan ternyata dr.Anh melihat Dal Hee bersemangat berlari ke arah luar rumah sakit. Dr.Anh hanya terdiam sebentar di depan pintu rumah sakit dan langsung kembali ke dalam. Dal Hee pun menemui Gun Wook dan berkata kenapa berada disini dan Gun Wook berkata aku rindu padamu (ahh so sweet). Gun wook mengajak dal hee untuk bicara karena masalah waktu  Dal Hee mengajak kencan Gun Wook.
Dan Di suatu tempat mereka berbicara Gun wook bercerita tentang masa lalunya dengan moon kyung, bagaimana awal bertemu dengan moon kyung sampai menikah. Nah lhoo disini Gun wook berkata bahwa moon kyung teman,wanita, dan istri yang terbaik sampai-sampai gun wook berkata seperti mimpi bercerai dengan moon kyung  (ini sich gun wook masih cinta sama moon Kyung). Tapi gun wook juga berkata masih memikirkan dal hee. Dalam keadaan masih belum bisa melupakan masa lalu gun wook  dalam keadaan ini ia bingung untuk memulainya lagi (bingung nich Gun Wook ceritanya).
Setelah mendengarkan cerita panjang lebar Dal Hee mengantar Gun wook ke mobil. Setelah mobil melaju dal hee mengatakan mengapa Gun Wook terlalu jujur dan tidak bertanya padanya apaun. Beralih ke dr.Anh yang memikirkan Dal Hee dikamar yang melihat Dal Hee bersemangat lari menemui Gun Wook.


Suatu pagi dr.anh mendapat kabar untuk kembali ke rs seoul  karena cucu presiden lee menderita TOF (istilah medis). Lalu dr.Anh pun kembali ke rs seoul bersama dal hee tapi dal hee dicuekin sama dr.Anh. Saat dal hee meminta duduk didepan kepada dr.Anh, dr.Anh dengan tampang juteknya menyuruh dal hee duduk di belakang (marah nie yee dr.Anh).
Setelah sampai di Rs Seoul yang pertama kali dr.Anh menemui prof. Suh, tapi prof.Suh masih marah pada dr.Anh sehingga salam dr.Anh pun tidak dibalas oleh prof.Suh. Sedangkan Dal hee yang pertama kali ditemui Dong Gun untuk menyakan kabar dan bagaimana kabarnya Dong Gun.
Pertama kalinya dal hee membantu operasi dr.Anh di rs seoul, kim berkata pada dal hee "jika dr.anh membuat kesalahan gugup dalam operasi, itu menjadi situasi yang serius"....  dalam perjalanan operasi dal hee malah mengajukan pertanyaan (dal hee ini lagi operasi malah nanya) lalu dal hee minta maaf. 
Setelah operasi selesai Dal hee berpapasan dengan Gun Wook lalu mereka berdua tersenyum. Dal hee bilang pada Gun wook bahwa dia senang berada di tempat baru merasa senang.
Lalu dal hee tiba-tiba mendapat panggilan ternyata berasal dari seorang pasien yang sedang PEA . Dr. Anh pun bertanya pada dal hee apa itu PEA dan Dal hee pun menjawab dengan benar. Tapi etika ditanya CABG setelah operasi diberi apa dal hee menjawab digoxyn ternyata salah menjawab dan dr.Anh bertanya pada lee min woo dan lee min woo pun menjawab dengan benar (lagi-lagi dal hee kena).
Lalu tiba-tiba ada pasien yang memerlukan bedah jantung terbuka. Dr.anh pun melakukan itu dal hee dan le min woo hanya melihatnya dan memperhatikan apa yang dilakukan dr.Anh.
Beralih ke moon kyung yang menjelaskan pada ibu Dong gun bahwa setelah kemoterapi sel-sel ganas tidak ada perubahan sedikitpun. Untuk kemoterapi kedua belum ditentukan karena kondisi Dong gun lemah bahkan dong gun tidak mau makan padahal kemoterapi ke 2 membutuhkan fisik yang bagus karena lebih menyakitkan dari kemoterapi pertama dan ini tidak ada alternatif pengobatan untuk dong gun.
Dong gun yang mendengarkan pembicaraan itu langsung menemui dal hee dan marah pada dal hee dan akhirnya sampai dong gun pingsan. Dal hee pun menemui moon kyung dan menyakan tentang kondisi dong gun moon kyung berkata bahwa tidak ada jalan lain untuk menyelamatkan dong gun. Dal hee masuk ke ruangan dong gun dan dong gun pun ketika sadar masih marah marah pada dal hee dan menyuruh dal hee pergi.
Dal hee pun pergi ke atap gedung dan memikirkan tentang dong gun. Saat menjaga pasien dal hee pun mencari tahu tentang bagaimana meyelamatkan don gun dengan membaca buku-buku dan jurnal. Lalu dal hee menemui moon kyung untuk meminta kemoterapi kedua untuk dong gun merekapun berdebat sampai akhirnya moon kyung menyuruh dal hee pergi. Ternyata di belakang ada dr.Anh yang akan pergi bersama moon kyung ke restoran.
Disana mereka bercerita tentang Gun wook dan Dal hee (hemm sepertinya disini dr.Anh agak gimana gitu). Setelah pulang kerumah moon kyung ke kamar seung min, seung min sedang tidur pulas.
Suatu hari prof.Lee dan Gun wook sedang ngobrol ketika akan masuk lift moon kyung juga masuk lift di dalam lift moon kyung diceramahin abis-abisan sama prof.Lee (masalah seung min). Dal hee menerangkan pada keluarga pasien yang tidak menyetujui ibunya dioperasi tetapi dal hee terus meyakinkannya.
Setelah itu dal hee ke kamar dong gun, dong gun sedang tidur ketika dal hee akan pergi dong gun memanggil dal hee lalu mereka ngobrol dan dalam pembicaraan intinya  dong gun ingin hidup.
Lalu dal hee bertemu moon kyung dan mereka ngobrol di ruangan moon kyung dan dal hee mengatakan bahwa dong gun ingin melakukan kemoterapi kedua karena dong gun ingin hidup. mereka pun berdebat sampai akhirnya moon kyung menyuruh dal hee keluar.
Dal hee kembali ke kamar dong gun dan melihat dong gun tidak mau makan tapi setelah dal hee memberi motivasi dong gun langsung mau mau makan dan moon kyung yang melihat kejadian.
Di kamar mandi dokter park memikiran tentang kejadian waktu jo a-ra memeluknya sambil nangis (ehem ehem jatuh cinta nie) sambil senyum-senyum sendiri.
Pada saat berjalan dr.park menemukan pasien yang perutnya sakit pada saat melakkukan palpasi pasien kesakitan sampe-sampe dr.park dijambak rambutnya sama dr.park ditekan lagi perutnya malah di dorong sampe-sampe dr.park jatuh. 
Lukanya hanya lebam-lebam (lucu banget nih hahahhaa) suster2 ketawa sampe-sampe jo a-ra dan min woo ketawa.
Selanjutnya ada pasien bunuh diri langsung dr.park, jo a-ra, dan min woo berlari. Setelah melihat pasien min woo kaget dan ternyata pasien itu mantan min woo yang pernah dijanjiin nikah sama min woo.
Ketika ibu pasien datang langsung memarah2i min woo (ya iya lahh). Setelah itu ada keluarga pasien pria langsung menonjok min woo sampe mulutnya berdarah (sedikit kok tapi sakit). 
Di meja makan jo A-ra melihat dal hee dan min hoo melamun. Lalu dal hee mengatakan kenapa muka dr.park, ini tidak masalah jawab dr.park. lalu dal hee bertanya pada min hoo ehh yang jawab dr.park jawabnya aja bikin min hoo jengkel dan langsung pergi (owalah dr.park dr.park)  jo a-ra langsung menegur dr.park.
Beralih ke dong gun, moon kyung datang kekamar dong gun dan mengatakan bagaimana kesiapan dong gun kemoterapi kedua yang melelahkan dan menyakitkan dan moon kyung bilang mari kita coba lagi. Dan ibu dong gun pun memberi semangat pada dong gun. Dal hee yang mendengar itu langsung berterima kasih pad moon kyung yang telah memberikan ijin utuk dong gun (waajah dal hee senang sekali). 
Dr.Anh mendapatkan pasien CPR  tapi ternyata pasien tersebut DNR akhirnya dr.Anh mengumumkan waktu kematian dr.Anh lansung pergi dan membuang sarung tangannya dengan rasa kesal. 
Gun wook bertemu moon kyung dan mengatakan bahwa prof yang memimpin mereka menikah dirawat. Prof ini menderita kanker tenggoroka tapi meminta melakukan Ivor Lewis pada gun wook padahal kanker sudah stadium 4. Gun wook terus memberikan pengertian tapi prof tetap kukuh harus melakukan itu padanya. Gun wook terus mencari informasi tentang Ilvor Lewis . 
Dal hee memberitahu Gun wook bahwa dr.Anh akan segera berada disini (sambil senyum-senyum). 
Dr Anh datang dan melihat gun wook dan dal hee lalu gun wook memberikan pernyataan tentang prof yang tadi yang minta Lvor Lewis. Dr anh agak marah pada gun wook tapi gunwook memberikan penjelasan dan meminta dr. Anh yang melakukan lalu dr. Anh pergi dan dal hee pun berlari menyusul dr Anh.
Dal hee memberi tahu bahwa dia telah diberi ijin oleh beberapa pasien tapi tetep ditanggapi jutek sama dr.Anh di dalam lift dal hee malah kena semprot kana kesalahannya (yang tentang dal hee salah jawab). 
Di tempat lain Jo A-ra menemui min woo jo a-ra meminta min woo untuk bercirita kalau min woo mau dan akhirnya min woo pun bercerita pada jo a-ra (tentang mantan pacar min woo), min woo pacaran dengannya sudah 3 tahun, pada awalnya berjalan lancar, tapi karena kesibukan min woo sebagai dokter hubungannya renggang, tapi di tahun ketiga tiba-tiba pacarnya mengajak nikah, namun min woo menolak. 
Dan setelah menceritakan semua pada jo ara menyuruh min woo menemuinya dan minta maaf. Setelah itu min woo menemui mantan pacarnya di kamar tempat mantan pacarnya.
Akhirnya prof yang minta Ivor Lewis dioperasi oleh Dr.Anh. di tempat lain Dal hee membantu merawat Dong gun yang sedang menjalani kemoterapi ke 2. 
Ditempat lain gun wook merawat profesor yang dioperasi dr.Anh. 
Di ruangan kamar dong gun, Dal hee yang ketiduran melihat Don gun mau muntah dan membantunya. 
Dal hee yang sedang berada di ruang tersembunyi gun wook menghampirinya mereka ngobrol tentang kegiatan yang mereka lakukan, dan gun wook menyakan pada dal hee apa jawabannya ( yang pas malem2 gun wook nyusul dal hee) apa aku ditolak? tanya gunwook, lalu dal hee berkata sebenarnya ada yang ingin aku katakan aku sibuk tidak mempunyai waktu untuk pacaran, kalau kamu memahami mari kita mulai :)  (sambil senyum-senyum gitu mereka ahh so sweet).( dan merekapun jadian (ihiyy :))
Pada suatu pagi keluarga pasien yang menolak ibunya dioperasi akhirnya mengijinkan dan dilakukan operasi tersebut. Dal hee sendiri membantu dr.Ahn (tentunya sama suster juga).
Dal hee merawat nenek tersebut sampai ketiduran lalu ada dr.Ahn lewat dan melihat dal hee tidur lalu menempelkan jas dokter dal hee ke tubuh dal hee (aww perhatian banget dr yang satu ini).
Dong gun melakukan pemeriksaan setelah kemoterapi ke 2 dan hasilnya terdapat perubahan dan keadannya membaik akhirnya dong gun diijinkan pulang dan dal hee memberinya topi saat dong gun akan pulang. 
Kondisi prof memburuk lalu gun wook melakukan CPR tapi dr. Anh bilang dia DNR  tapi tetep aja dilakuan CPR sam gun wook dilakukan Dal hee malah membantu yang akhirnya di peringatkan oleh dr.Anh tetep aja sudah diperingatkan Dal Hee tetap membantu (dal hee oh dal hee) dr Anh mencoba menghentikan gun wook tapi malah didorong sama gun wook, akhirnya prof tersebut tidak terselamatkan gun wook mengumkan waktu kematian. 
Gun wook langsung menuju ruangnya dan duduk di belakang pintu sambil menangis. Di tempat lain dal hee, kim, min woo dalam satu ruangan dal hee dimarahi habis-habisan sama dr.Ahn karena tadi. apa kamu tidak tahu apa DNR? dal hee menjawab tahu, tapi bagaimanapun ia sudah seperti ayah sendiri bagaimana hanya diam dokter juga manusia, lalu dr.anh berkata bahwa ia juga ingin menyelamatkan pasien sehingga ia memberi antibiotik lebih, jadi jangan mencampurkan dengan masalah pribadi ( kim dan min woo hanya terdiam ). dal hee mendapat panggilan darurat....

---to be continue--


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar